WISATA INDUSTRI EDUKASI-01(DAY TRIP)

Duration : 6 Jam.
Services  :
1X TOUR KE KAWASAN INDUSTRI SESUAI PILIHAN
1X TOUR KE MANUFAKTUR SESUAI PILIHAN
1X TOUR KE OBJEK WISATA PILIHAN
Bus berstandar Turis, Guide Profesional,  Makan Siang, Snack, Atraksi Wisata, Izin Mengunjungi Pabrik Tujuan dan Sertifikat Kunjungan Industri.

 Itinerary :

PILIHAN KAWASAN INDUSTRI
  • Kawasan Industri Jababeka
  • Kawasan Industri MM2100
  • Kawasan Industri EJIP
  • Kawasan Industri Delta Mas
  • Kawasan Industri Lippo Cikarang
  • Kawasan Industri Bekasi Fajar
  • Kawasan Industri Hyundai

PILIHAN MANUFAKTUR

Kunjungan pada manufaktur/pabrik lebih kurang memakan waktu 2-3 jam. Peserta kunjungan diharuskan untuk mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh masing-masing manufaktur sebelum melakukan Tour Industri.

COCA COLA AMATIL INDONESIA

Berwisata di kawasan PT Coca – Cola Amatil Indonesia (CCAI) Cibitung, yang merupakan salah satu pabrik terbesar di Asia, merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Pengunjung dapat menyaksikan pemutaran film sejarah adanya Coca-cola, selain juga diajak berkeliling pabrik guna mengetahui secara langsung proses produksi produk – produk CCAI. Kunjungan ke PT CCAI tidak dibatasi kepada rombongan dari latar belakang pendidikan tertentu, namun disarankan bagi sekolah-sekolah yang berkaitan dengan tata boga dan pariwisata.

ASTRA HONDA MOTOR

PT AHM berlokasi di Kawasan Industri MM2100, merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), manufaktur dan perakitan motor HONDA yang merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia. Saat ini PT AHM sudah mampu merakit dan memproduksi sebanyak 5.800.000 unit/tahun.

SAUNG RANGGON

Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Pangeran Rangga membangun saung ini sebagai tempat persembunyian saat lari dari kejaran Belanda. Saung Ranggon baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Meskipun telah mengalami renovasi beberapa kali, namun bangunan dan ornamennya sebagian besar masih asli.

Pada setiap bulan Maulid (Hijriah) dilakukan hajat ”Maulidan”, dengan melakukan cuci pusaka dan dilanjutkan dengan hiburan jaipongan (Sunda Bekasi) dan wayang kulit khas dari Bekasi (dengan budaya Betawi). Kegiatan ini dilaksanakan di di halaman rumah Tradisional Saung Ranggon.

Incoming search terms:

  • wisata edukasi industri